Jumat, 19 Agustus 2011

Ann, Sang Supermodel.

Aku Ann dan badanku sekurus lidi. Aku serius! Pinggangku saja lingkarnya hanya selebar lingkaran dua telapak tangan orang dewasa. Seolah-olah aku memakai korset ketat disekeliling badan. Padahal tidak sama sekali. Aku juga bukan gadis penderita anoreksia. Tanpa harus bersusahpayah mengeluarkan makanan-makanan dari perutku, aku sudah sekurus dan sebengkung model-model anoreksia.

Aku itik buruk rupa. Mataku besar tapi tidak indah. Mulutku menganga dan gigiku besar-besar. Aku tinggi dan kurus, tapi sikapku sangat canggung. Tak sedetikpun dalam hidupku aku merasa cantik atau menarik. Aku si itik buruk rupa. Tak ada yang mau berteman denganku.

***

Ann sekarang adalah supermodel internasional. Gestur badannya yang unik dan bentuk wajahnya yang langka menjadi incaran para fotografer untuk bisa mengabadikan kemilaunya. Para fashion designer saling berebut, mereka ingin Ann yang menjadi model yang memakai baju-baju rancangan mereka. Iklan berhamburan, setiap perusahaan ingin Ann menjadi brand ambassador untuk setiap campaign mereka. Di depan kamera, Ann menjelma menjadi orang lain, itik buruk rupa yang unik dan langka tapi bercahaya. Rambut emas Ann berkibar dan beriak indah.

***

"Aku Ann, aku seorang model", bisik Ann dari balik tirai lace dikamarnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar