Jumat, 19 Agustus 2011

"You Are A Bad Man, Mr. Gum!"

Lagi-lagi saya tertarik dengan COVERnya. Saya tertarik dengan tarikan garis dan illustrasi David Tazzyman. Di cover buku ini tertulis: "Perhatian! Buku ini tidak cocok untuk orang yang tidak suka tertawa!", begitu katanya. Saya suka tertawa. Jadi saya pikir buku ini akan cocok dengan saya.

I love David Tazzyman's drawings. My kinda lines and shapes. Tapi, isi bukunya... well, ini buku ter'psychedelic' yang pernah saya baca. Lebih psychedelic dari film kartun Sponge Bob. Tapi jenis psychedelic yang menurut saya KURANG menarik. Bahasa dan alur ceritanya dapat dideskripsikan dalam satu kata: ALOT. Membaca buku Mr. Gum nya Andy Stanton ini seperti saat saya menonton film Superstar-Bruce McCulloch atau All My Friend Are Funeral Singers, sama-sama alot. Saya JAUH lebih suka baca Abarat, psychedelic yang bikin nagih.

Meskipun sedikit kecewa -dengan banyaknya kalimat-kalimat aneh yang mungkin ditujukan sebagai komedi, saya tidak merasa terhibur atau ingin tertawa- saya mungkin akan membeli satu lagi novel serial Mr. Gum ini. Satu, just re check, apakah memang di setiap novelnya seALOT "You Are A Bad Man, Mr. Gum!" atau mungkin saja sekarang saya sedang sial. Dan alasan lainnya, saya jatuh cinta dengan illustrasinya.

Saya tidak menyarankan untuk membeli buku ini. Haha.

"Mr. Gum, chew yrself!"

Tidak ada komentar:

Posting Komentar