Jumat, 26 Agustus 2011

Cooks Yr Life.

"It's ok to negative thinking."

Salah seorang psikolog pernah mengatakannya. Menurut dia, terus menerus berpikiran positif malah tidak baik untuk perkembangan individu. Tidak ada keseimbangan.

Saya pikir, mungkin ada benarnya juga. Hidup ini perlu yin dan yang, perlu sisi baik dan sisi buruk. Agar seimbang.

Berapa kadarnya agar tetap seimbang? Berapa banyak bad side yang harus dibutuhkan? Ini sama saja dengan menakar garam dan gula di dalam sayur bening. Terlalu banyak gula atau garam akan merusak rasanya. Saya adalah chef nya, saya yang bisa mementori diri saya sendiri, ingin seberapa asin dan seberapa manis hidup saya.

Secara rasional, 'pikiran buruk' bisa membuat 'tetap waspada'. Hey dude, dunia ini tidak selalu sepolos yang kau pikirkan. Tidak setiap orang berpikiran baik dan positif sepertimu. Seringkali suasana hati memburuk dan BANG! orang terbaik sekalipun bisa mengeluarkan sumpah serapah. Apalagi orang-orang 'yang tidak baik'.

Tapi tidak dipungkiri, berpikiran positif lebih menyehatkan. Ada kekuatan sugesti yang sangat besar didalamnya.

Well, kembali ke konsep si sayur bening, you are yr own chef. Tentukan sendiri rasa sayur beningmu. Mau manis? Atau asin? Atau ada rasa 'pas'mu sendiri? Let's cooks our life.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar