Kamis, 24 November 2011

That is yr way and this is my way. Please, appreciate...

someone : Hai, apa kabar?
someone else: Hai, baikkkkk.
someone : Udah menikah?
someone else: Belum [:
someone : Oh, kenappaaa? Buruan deh takut keburu tua....

a few years after...
someone : Hai... udah nikah yah? Udah berapa anaknya?
someone else: Belum ada anak...
someone : Kenapaaaa? Cepetan atuh punya anaakkkk...

another few years...
someone : Ih, lucu banget anaknya. Perempuan yah?
someone else: Iyah
someone : Tambah satu lagi atuhhhhh...
someone else: WTF!!!!

***

Sound familiar ga dengan ceritanya? Iya banget yah? Hahahaaa. Let's see in both side.

Mungkin buat orang yang terbiasa menjadi 'someone', dialog itu udah biasa banget. Dan biasanya mereka adalah orang-orang yang dengan suksesnya menikah di umur yang pas, lalu punya anak di tahun pertama pernikahan, lalu ada anak kedua, ketiga and so on.

As a 'someone else' ini pendapat saya: sebaiknya, sebelum dia memberikan pertanyaan-pertanyaan kepo sebagai 'bentuk kasih sayang dan perhatian', sebaiknya dia kembali mempelajari kembali etika tentang privacy. Pernah ga sih terfikir, setiap orang kan pasti punya pertimbangan dan rencana sendiri, kapan dia menikah, kapan dia punya anak, mau berapa anaknya.... Jadi, mari menghargai keputusan APAPUN yang dibuat oleh setiap individu.

Sayangnya, pertanyaan semacam ini sudah menjadi semacam kebiasaan yang bahkan saking terbiasanya, kayanya udah ga pernah mempertimbangkan perasaan si someone else. Mereka sih ga merasa sensitif ya? Kalo saya sih ditanya-tanya kaya gitu bawaannya sensitif. Bukan karena tidak suka ditanya dan diperhatikan, tapi, CARA bagaimana mereka menanyakan. Merasa menang skor dan so so memberikan influence. Haha. Saya terdengar sangat sarkastis yah? Sedikit, mungkin ;p

Ini real. Terjadi dalam hidup saya. Cita-cita saya adalah mulai mengubah pandangan konvensional seperti itu. At least, buat diri saya sendiri dan saya tidak melakukannya kepada orang lain. Amin.

Hail to ourselves, yeayy!

1 komentar:

  1. Hei, aku punya game lho buat kamu blogger yang terpilih. Silakan ikut kalau sempat. Buka di http://sepotongkeju.blogspot.com/2011/11/super-11.html . Thaaaaanks :))

    BalasHapus