Senin, 18 November 2013

When life is sweet, say thank you and celebrate. And when life is bitter, say thank you and grow.


Life life life.

Kalau saja saya dibesarkan di keluarga yang sangat sempurna, tidak pernah ada prahara keluarga, hidup lurus dan selalu bahagia, tidak perlu bersusahpayah bekerja untuk mendapatkan apa yang saya pengen, tidak pernah merasakan punya atm yang saldonya enol, maka menghadapi hidup sekarang mungkin saya bisa sedikit atau lebih banyak gilanya daripada stressnya. Lol. But thanks God, saya sudah biasa hidup jumpalitan. Bedanya, sekarang saya lebih tenang. Kayanya sih gitu yah.

Katanya roda kehidupan itu berputar. Kadang di atas, kadang di bawah, kadang lebih miring ke kanan sedikit, kadang ke kiri, itupun kalo rodanya ga reyot. Kalo roda reyot, ya bisa-bisa ambruk keretanya.

Nah, kalo punya anak, bisa dibilang roda kehidupan di atas atau dimana nih? Soalnya agak membingungkan. Pengennya sih di atas terus yah, punya anak, happy, apalagi makannya pinter, perkembangan motorik oke, pertumbuhannya sesuai sama teori di buku, dapet stimulasi yang oke pula. Tapi punya anak itu engga murah, maaaan. Makanya financial planner berkoar-koar untuk selalu menyiapkan dana khusus kalo mau merencanakan punya anak. Dan mereka bener banget. Punya anak itu perlu life time investment!

Saya sih tidak memilihkan hidup yang mewah untuk Aika. Aika harus bisa hidup sederhana. Tidak ada mainan mahal Nak, ayo kita buat jellyfish garden dari kertas bekas dan boneka beruang berwarna biru toska dari kaus kaki sepuluh ribu tiga. Tidak ada yang namanya beli celana dalem teddy bear yang harganya melebihi jatah makan kita bertiga dalam sehari! Itu hal paling konyol yang pernah saya temukan dalam hidup. Dont ever do that yah, sweetie. Kecuali kalo kita punya uang semilyar boleh lah beli mainan mahal banget, tapi tetep yah, jangan beli kolor mahal buat boneka beruang!

***
Psikolog favorit saya bilang: 'When life is sweet, say thank you and celebrate. And when life is bitter, say thank you and grow'. I love her words.

***
Life, please (always) be nice. I need kopi tubruk.



5 komentar:

  1. dari judulnya saya sudah setuju...

    BalasHapus
  2. Fak banget kalo dicerna.. curhatan dengan pemeran utama yang Ok.. hahaha

    BalasHapus
  3. haha ternyata begitulah hidup... ;p

    BalasHapus
  4. roda kehidupan ya begitu . ya roda pasti berputar :)

    BalasHapus
  5. hah beli celana dalem semahal itu ? dibeli tapi ? luar biasaa :D

    BalasHapus